Rabu, 28 Desember 2011

Windows vs Linux

Linux dan Windows. Ini seperti membandingkan Apel dan Jeruk. Perangkat lunak dapat dibandingkan, tapi bagaimana Anda melakukannya dengan adil dan jujur?Dan macam apa yang harus saya membuat praduga mengenai mana pembaca artikel ini berdiri? Saya kira Anda adalah salah satu “langka” pengguna Linux.
Tidak mudah sama sekali. Mari kita mulai dengan tempat saya berasal. Saya menggunakan Linux karena aku benar-benar lebih memilih stabilitas dan keamanan dari platform. Kinerja sistem saya adalah lebih baik .. Hands down Linux jauh lebih baik daripada rasa Windows dalam tiga kategori. Tapi kemudian ada masalah perangkat lunak.
Aku akan membandingkan perangkat lunak hanya pada “Apakah itu melakukan pekerjaan itu?” Dan apakah ada setara Linux, atau seberapa dekat setara mereka.
Beberapa perangkat lunak, Perangkat Lunak Open Source, adalah hampir identik antara platform (Linux, Windows atau Macintosh) karena identik. Berasal dari kode sumber yang sama dan proses “port” itu mencapai hasil yang sangat mirip.Aku akan menyebutnya sebuah Clone
Sebagai contoh Clone – Mozillas ‘FireFox web browser. Antara berbagai platform (Linux, Windows atau Macintosh) ada tingkat tinggi kompatibilitas. Bookmark pertukaran antara platform, plug in yang paling tersedia untuk semua platform, dan GUI aplikasi ‘sangat konsisten sama di mana-mana. Tahu satu, mengenal mereka semua.
Kompatibel adalah apa yang saya akan menelepon kategori berikutnya. Ini adalah Aplikasi Linux yang bertujuan untuk kompatibilitas dengan standar tertentu. Dalam arena Office Suite standar adalah Microsoft Office. Maaf, fakta adalah fakta di sini. Namun dengan tingkat kompatibilitas yang tinggi dari OpenOffice dan LibreOffice baru dengan standar saya tidak perlu atau ingin menggunakan Microsoft Office.
Pengalaman saya dengan OpenOffice telah sangat baik. Ada beberapa yang tidak kompatibel tetapi tidak nyata menunjukkan-sumbat. Sebagian besar waktu saya tidak memiliki masalah membuat dokumen MS Office yang bekerja dengan baik dalam MS Office seperti pada PC Linux saya LibreOffice.
Di samping kategori terakhir aku akan menelepon serupa. Ini adalah program yang dapat digunakan untuk mencapai hasil Anda, tetapi dengan keterbatasan.Sebagai contoh saya singkat saya akan membandingkan The Adobe Photoshop dengan The Gimp (Windows vs Linux)
GIMP adalah program yang baik, jangan salah di sini. GIMP juga dapat memuat dan mengedit file gambar Photoshop (PSD), tetapi mereka tidak sama. Saya telah menggunakan baik dan meskipun mereka berdua Editor Gambar kuasa pengguna sangat mampu, salah satu pasti “lebih setara daripada yang lain”.Keduanya baik, hanya satu yang tidak diragukan lebih baik. Photoshop telah sekitar selama hampir seperempat abad, sementara The GIMP hanya berubah manis 16
Kategori terakhir dari perangkat lunak Linux adalah apa yang saya akan menelepon Superior. Ini adalah aplikasi perangkat lunak Linux di mana hanya yang terbaik.
Sebagai contoh saya akan menggunakan aplikasi desktop server web. Anda ingin melayani sebuah website dari desktop atau laptop ada software di kedua Windows dan Linux untuk melakukannya. Pada Windows itu perangkat lunak IIS.Pengalaman pribadi saya dengan IIS adalah sedikit tanggal – berjalan di NT4 pada tahun 1998. Saya menemukan IIS untuk dapat digunakan. Apakah tidak terlalu sulit untuk menginstal dan mengkonfigurasi. Apakah apa yang saya memintanya untuk.
Fast forward ke tahun 2005 ketika saya menggunakan AMD-powered berusia IBM PC desktop sebagai server web RedHat 9 dinyalakan 3 PC saya kabel Ethernet jaringan rumah. IBM tua desktop yang tidak benar-benar memiliki kekuatan yang cukup untuk menjalankan GUI jadi aku lari dari baris perintah. Dari sana saya bisa menggunakan Apache untuk melayani website pribadi saya di rumah pada jaringan pribadi saya untuk menguji itu sebelum mengambil itu hidup di Internet. Kinerja Apache pada pintu tua berhenti dari sebuah komputer yang cepat dan sangat stabil.
Apache adalah jauh lebih unggul dari Microsoft IIS. Bukan hanya pendapat saya.Sebagian besar server web yang menjalankan Apache. Dan Linux atau Unix.
Secara ringkas saya sudah mencoba untuk datang dengan cara perangkat lunak mengelompokkan dan membandingkan Windows vs aplikasi Linux. Mereka adalah:
Clone – sebuah software yang berasal dari kode sumber yang sama dan dekat dengan identik.
Kompatibel – Software yang sengaja dibuat untuk kompatibel dengan perangkat lunak Windows sisi mungkin.
Similar – program yang melakukan fungsi yang sama seperti program Windows.
Superior – Ini adalah program Linux yang senjata keluar semua kompetisi.
Dan di sini adalah beberapa paket saya gunakan dan bagaimana saya menilai mereka:
OpenOffice / LibreOffice – stabilitas Kompatibel tapi lebih baik
The Gimp – Similar Semua saya butuhkan untuk apa yang saya lakukan, hal-hal pro moderat
FireFox, Opera, Kromium – Clone Lihat / Rasakan yang sama di mana-mana
Gedit, Apache, Kstars – Superior (gedit 4 Windows tidak memiliki pemeriksa ejaan)
Catatan oleh Editor:
Saya suka kategori Frank dan saya ingin menambahkan ke daftar itu beberapa perangkat lunak saya gunakan setiap hari.
recordMyDesktop – Serupa dengan FRAPS
Turpial – Serupa dengan Tweetdesk
Thunderbird / Filezilla – Clone Lihat / Rasakan yang sama di mana-mana
Terpencil sehubungan dengan Terminal (apapun) + ssh – Superior (dempul, benar-benar???)
Pidgin. rana – Unggul
Ada satu kelompok program belum saya sebutkan belum. Pertama-kelas, program-program yang Anda gunakan yang benar-benar sangat baik tetapi tidak benar-benar lebih baik atau lebih rendah dari sesuatu di alam semesta Windows.Sebagai contoh sebuah utilitas jaringan program seperti sebuah klien FTP. Pada desktop saya, saya biasa menggunakan gFTP untuk memindahkan file ke dan dari situs web. Lalu ketika saya upgrade laptop saya ke gFTP Ubuntu terbaru tidak tersedia, jadi aku beralih pada kedua laptop saya dan desktop untuk klien FTP yang berbeda: bareFTP. Sama seperti yang baik, tugas akan dilakukan secara efisien dan mereka semua cukup banyak yang sama. Apa yang Anda pilih lebih merupakan pilihan pribadi bahwa pilihan kualitas yang lebih baik atau lebih buruk.
Mudah-mudahan ini tidak mengeruhkan air. Ini membantu saya pribadi mencoba untuk mendefinisikan dunia perangkat lunak Linux. Dengan dunia Windows itu mudah, Anda bisa mengukur fitur vs harga. Dalam dunia Linux itu sedikit lebih sulit karena sebagian besar perangkat lunak bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar